Ustadz Ikhwan Isi Pengajian Kerukunan Keluarga Sulawesi di Mesir

Posted by Lembaga Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Bandung On Selasa, 06 Juli 2010 0 komentar

Memanfaatkan waktu sebelum pulang ke Tanah Air, Malam Sabtu, (2/7) Ustadz Muhammad Ikhwan Abd.Jalil, Lc sempat bersilaturahmi dengan Warga Sulawesi yang berada di Mesir yang tergabung dalam ikatan Kerukunan Keluarga Sulawesi (KKS) Mesir dan mengisi acara pengajian. Hadir dalam acara tersebut Ketua KKS Ustadz Muh.Nuzur, juga hadir kawan-kawan Mahasiswa Mesir. Selain bertemu dengan KKS, sebelumnya rombongan Komat Palestina  dan KNRP juga sempat bersilaturahmi di KBRI Mesir.

Berkenaan dengan pemberian bantuan untuk rakyat Gaza, ada suatu perkembangan yang menggembirakan, akhirnya Pemerintah Mesir Kamis, (1/7) memberi Izin rombongan Parlemen Mesir masuk Gaza melalui perbatasan Rafah, dan bahkan banyak membawa masuk bantuan. Analisa sementara kami, bahwa kunjungan Parlemen Mesir ini karena melihat Kunjungan Ketua DPR RI yang membawa 20 Anggota Komisi I beberapa hari lalu.

ini menandakan bahwa sudah ada dampak peran Indonesia dalam pengiriman delegasinya masuk Gaza. Olehnya itu, yang sangat diperlukan sekarang adalah langkah-langkah politik agar blokade segera diakhiri, terutama bagaimana Mesir bisa berperan. Disinilah letak peran strategis Indonesia yang berpenduduk Muslim terbesar di Dunia untuk melakukan pendekatan ke Mesir.

Kepulangan kami ke Indonesia mengalami penundaan yang rencana awal Jumat (3/7), Insya Allah rombongan yang berjumlah tiga orang, dua relawan Komat dan Ketua KNRP Dr.Muqaddam Kholil  baru dapat tiket pulang Rabu (7/7).[Wahdah.or.id]

0 komentar to Ustadz Ikhwan Isi Pengajian Kerukunan Keluarga Sulawesi di Mesir

Posting Komentar