Memetik Hikmah

Posted by Lembaga Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Bandung On Sabtu, 27 Maret 2010 0 komentar
Oleh : Ummu Habibah
Sepenggal kisah yang mudah-mudahan bisa kita ambil hikmahnya.
Suatu hari seseorang yang ingin serba meneliti, ingin mencoba untuk merebus katak hidup-hidup. Dia pun pergi mencari katak di sawah (kelihatannya adanya kodok deh). Setelah dapat, ia pun membawanya ke rumah.

Di laboratoriumnya, ia merebus air hingga panas mendidih, lalu setelah agak lama, ia pun mengambil si katak dan memasukkannya di dalam air yang panas tadi. Karena terkejut, si katak kontan saja meloncat dari dalam panci, sehingga selamatlah si katak. Si peneliti pun kelabakan. Dia pun mencoba katak lain, namun semuanya bereaksi sama, yakni meloncat dari dalam panci.

Dia yang kebingungan pun mencoba bertanya kesana-sini. Dia pun terus memikirkan. Hingga suatu ketika dia menemukan cara untuk merebus katak itu hidup-hidup.
Tidak seperti yang sebelumnya, kali ini ia meletakkan katak di dalam panci, dengan air yang dingin biasa, sehingga katak tersebut merasa nyaman di dalam panci. Lalu ia pun menyalakan api.
Si katak yang ada di dalam pada mulanya merasa keenakan, tapi lama kelamaan ia mulai merasa lain. “Aduh kok enak ya… Aduh, tapi lama kelamaan mulai hangat nih…. Aduh, kok makin lama makin panas ya..??” Ketika si katak benar-benar mulai kepanasan, ia ingin keluar. Dan ia berusaha meloncat, sayangnya hal itu sudah terlambat. Tubuhnya sudah melemah seiring bertambahnya suhu air tersebut. Sehingga akhirnya sang katak pun mati.

Saudariku…..sadarkah kita bahwa kitalah sebenarnya katak tersebut? Kita tentu akan menolak dengan tegas jika disodorkan berbagai kemaksiatan secara terang-terangan….. namun tanpa kita sadari, kita telah menelan berbagai “hidangan” yang dikemas oleh orang2 tidak bertanggung jawab(musuh2 Allah)dengan kemasan yg menarik, sehingga kita merasa oke2 saja dengannya. Lihatlah di sekitar kita, Televisi dengan tayangan2nya yang mengandung unsur pornografi, full music, kekerasan, yang pada saat menontonnya kita merasa “nyaman2” saja….mengapa?karna kita telah terbiasa, menganggap itu hal lumrah dsb.

Belum lagi masalah mode, yang setiap tahunnya selalu mengeluarkan inovasi2 terbaru yang menarik para remaja untuk terus mengikutinya, ada diantara mereka yg takut dibilang “nggak trendy”, “jadul” dsb, sehingga dengan cara apapun berusaha mengikuti perkembangan yg ada. Sadarkah kita bahwa trend busana yg ada hampir semuanya menampakkan aurat, dan lagi-lagi kita tak sadar olehnya…na’udzubillahi min dzaalik!

dengan facebook pun begitu, mari lebih berhati2...baik dalam memilih teman, maupun saat mengUpdate status2 kita..banyak yg secara perlahan mulai merasa "aman"2 saja saat masalah pribadi maupun keluarga diumbar sehingga mjd konsumsi publik...(ingat!pengguna media ini amatlah beragam, jgn sampai kecolongan yah..^_^)

Sesungguhnya masih banyak lagi kemaksiatan-kemaksiatan yang “dibungkus” oleh kenikmatan yang hanya membela hawa nafsu semata…ini dia yang namanya PERANG PEMIKIRAN, para musuh2 Allah sepertinya telah menyadari bahwa kaum muslimin susah dikalahkan dengan kekuatan2 fisik, sehingga mereka tak lagi memerangi fisik kita, namun merubah strategi dengan memerangi PIKIRAN kita, yg sadar tidak sadar secara perlahan kita dapat terjerumus olehnya dan akhirnya masuk dalam perangkap mematikan mereka para musuh Allah…So BECAREFUL yaa ukhty..banyak2lah berdo’a dan mohon perlindungan Allah dari kekejian musuh-musuhNya.
Allahu a’lam.

Kiriman dari LM DPC WAHDAH ISLAMIYAH YOGYAKARTA

0 komentar to Memetik Hikmah

Posting Komentar