Ceramah Kesehatan Muslimah "Melahirkan Tanpa Rasa Sakit"

Posted by Lembaga Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Bandung On Minggu, 20 Juni 2010 0 komentar
Bandung, Alhamdulillah Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah Bandung telah menyelenggarakan Ceramah Kesehatan Muslimah dengan tema "Melahirkan Tanpa Rasa Sakit", pada hari Ahad, 20 Juni 2010 pukul 13.00 sampai dengan 15.30 WIB, dengan pemateri dr.Ira Yusnita, pengurus Lembaga Muslimah Wahdah Islamiyah Pusat.
Dalam kajian ini dr.Ira menjelaskan tentang proses kelahiran dengan menggunakan metode hypno-birthing yaitu melahirkan dengan menggunakan metode hypnotherapy. Hypno-birthing sendiri adalah teknik atau upaya alami menanamkan niat ke pikiran sadar untuk menghadapi persalinan dengan sadar, tenang & nyaman.

Adapun teknik dalam proses hypno-birthing : Relaksasi & afirmasi , visualisasi, komunikasi dengan janin, dan deepening atau pendalaman.
Manfaat yang bisa dicapai dengan hypno-birthing ; mengurasi rasa mual, muntah dan pusing, dapat mencegah depresi pasca persalinan (baby blues), meningkatkan kadar endhorpin dalam tubuh untuk mengurangi rasa sakit pada saat kontraksi, dapat mempercepat proses melahirkan, serta dapat mengurangi resiko akibat komplikasi. Selain membahas tentang metode hypnobirthing, dr Ira Yusnita juga membahas tentang kanker serviks, yang membuat jalannya acara semakin menarik.  
Materi ini sangat menarik bagi para akhwat, baik yang telah menikah & melahirkan maupun yang belum sebagai bekal untuk menghadapi masa persalinan. Terlihat dari antusias peserta yang banyak memberikan pertanyaan. [nokesha/lmwi_bdg]

0 komentar to Ceramah Kesehatan Muslimah "Melahirkan Tanpa Rasa Sakit"

Posting Komentar