Manusia Biasa

Posted by Lembaga Muslimah DPC Wahdah Islamiyah Bandung On Kamis, 25 Februari 2010 0 komentar
Hentikan..
Cukup.. aku tidak ingin dipuji..
Aku tidak butuh pujian..
Aku muak dengan semua persepsi orang yang berlebihan..

Jangan..
Jangan kau percayai semua yang tampak oleh matamu..
Jangan kau yakini semua yang kau dengar ditelingamu..
Karena semuanya.. mungkin hanya kamuflase..
Tipu daya syaithan..

Aku mohon..
Berhenti menilai diri ini ‘lebih’..
Berhenti menilai diri ini ‘sejati’..
Karena diri ini hanya jasad yang tak berarti..
Akan mati
Lenyap oleh waktu yang kan terhenti..

Sudah.. cukup.. segala pujian itu..
Karena sungguh diri ini sangat hina..
Penuh aib yang tak bertepi..
Menutupi kehinaan diri dibalik hijab yang tampak berharga..
Menutupi kerapuhan jiwa dibalik hijab yang tampak mulia..

Hentikan..
Aku mohon..
Karena semua kan hancurkan keikhlasan..
Karena semua kan lenyapkan ketulusan..
Karena semua kan lahirkan ujub dan kesombongan..
Karena bukan itu yang aku butuhkan..
Bukan itu yang aku inginkan..

Aku hanya ingin menjadi biasa..
Aku hanya ingin apa adanya..
Hanya ingin kesederhanaan..

Bisakah mereka melihatku demikian..?
Karena Allah yang berhak menilai.. bukan aku.. bukan pula dirimu..
Karena aku hanya ingin mulia dihadapanNya..
Dihadapan RasulNya..

Aku hanya berusaha menjadi hambaNya yang setia..
Ditengah dunia yang menggoda..
Ditengah keluarga yang tercinta..
Ditengah fitnah yang bertubi-tubi menghantam pertahananku yang terus goyah.. bahkan berkali-kali rubuh..
Namun, dengan sisa-sisa keimanan yang mungkin masih tersisa..
Berusaha untuk bengkit lagi..
Berdiri lagi..

Aku hanya manusia biasa.. terlalu biasa..
Aku tak pantas menerima semua itu..
Karena hanya Dia.. untuk Dia..
Semua pujian itu tertuju..

Aku hanya manusia biasa.. terlalu biasa..
Sama denganmu..
Mencoba untuk menjadi pelita…
Mencoba untuk menjadi mutiara dihadapanNya..


“sesungguhnya Allah tidak melihat pada tubuh-tubuhmu tidak pula rupamu. Akan tetapi melihat kepada hati-hati dan amalan-amalan kalian” (HR. MUSLIM)



-jtngr, 1 okt 09-
by: uF^

0 komentar to Manusia Biasa

Posting Komentar